Ulasan Film Borongan

Karena satu dan banyak hal, saya tidak sempat menulis panjang-panjang mengenai kesan beberapa film yang saya tonton, kalau tidak salah, selama Ramadan ini.

1. Lie to Me

Kepincut berat seri ini setelah nonton beberapa judul di CT Channel. Karena sering lupa (ditambah ngantuk), mendingan beli DVD-nya saja. Season 1 sudah langsung tamat, lantaran tak ada iklan jadi terasa pendek-pendek dan berkesan sekali. Season 2 masih dilompat-lompat sebab daya tariknya menurun.

Saya suka sekali Cal Lightman yang eksentrik.

5/5

2. Best Chef 2

Dulu menyerah karena subtitle Inggrisnya pun berantakan. Tapi begitu beli lagi, kondisinya masih sama. Tak apalah. Masak-memasaknya tidak terlalu menggiurkan dibanding Best Chef pertama, namun bagi saya suatu kejutan unik karena melihat Kim Jung Eun berperan sebagai wanita ambisius yang dingin. Film ini mengupas kenangan, hubungan emosional kakak-adik, serta anak-ibu yang sangat merobek hati. Jadi tentu saja saya sedih dibuatnya.

3/5

3. Killers

Ashton Kutcher lagi? Sepertinya sosok dan imej dia yang kurang saya sukai di That 70’s Show mulai sirna. Selain itu, ada Katherine Heigl, salah satu favorit saya. Di samping menikmati laga dan alur cepatnya, Kutcher berperan sebagai suami yang sangat manis. Jempol, deh, walau di ujung DVD-nya agak macet:D

3/5

4. Awake

Ini film tahun 2007 dan terus terang baru kali pertama saya ‘berjumpa’ dengan sosok memesona Hayden Christensen. Thriller-nya top, sesuai pendirian saya bahwa cekaman akan lebih kuat jika plotnya melesat dan tidak berkepanjangan (hanya 1 jam, tamat). Kejutannya oke, membuat saya tahan mual menyaksikan adegan bedah berdarah-darah sekaligus merinding kalau harus berurusan dengan rumah sakit.

5/5

5. Insidious

Ini pun dalam rangka menakut-nakuti diri sendiri. Seremnya ‘dapet’, meski nonton siang-siang, saya kadang memalingkan muka ke laptop. Tapi saya suka sekali interior rumah-rumahnya, serba hitam dan abu, enak dipandang mata. Ending-nya mendirikan bulu roma, saya buru-buru kembalikan kemasan DVD ke rak setelah nonton:D

4/5

4 thoughts on “Ulasan Film Borongan

  1. Awake bikin kecewa *gak rela Jessica Alba ditangkep*

    Insidious: walah, jangan nonton sendirian deh. Mau siang, mau semua lampu dinyalain, mau volume TV dikecilin, mau tutup mata, tetep aja nakutin.

    Sedikit konyol waktu semua ‘setan’ keluar dan ngejar2 orang-orang di dalem ruangan (agak bikin ketawa sih), tapi tetep tidak bisa mengobati kengerian waktu ngeliat bayangan-bayangan perempuan di foto-foto masa kecil si ayah.

Laisser un commentaire

