Segera Terbit: City of Masks (Stravaganza #1)

Setelah ‘absen’ dari penerjemahan buku fantasi selama hampir tiga tahun, saya merambah genre ini juga. Seri Stravaganza akan diterbitkan Orange Books, buku pertamanya yang berjudul City of Masks insya Allah meluncur ke toko-toko buku bulan ini juga.

City of Masks (Stravaganza, Book 1)

sumber: goodreads.com

Seperti buku-buku yang saya garap untuk Orange Books terdahulu, saya dilibatkan dalam diskusi konsep cover. Sungguh menyenangkan:D Memang tampilannya sangat jauh berbeda dengan buku asli, yang saya lampirkan di atas.

Menilik pengalaman dan komentar pembaca yang saya amati, saya mengusulkan agar cover tidak didominasi wajah manusia. Alhamdulillah, Mbak Dee pun berpendapat demikian. Warnanya pun dipilih yang tidak terlalu kelam, bahkan akhirnya menjadi cerah seperti di atas, supaya pembaca tidak keliru mengira ini buku thriller.

Cover ini mengalami beberapa kali perubahan. Memang terkesan seperti buku anak-anak, karena di negara asalnya pun digolongkan buku anak, walau sesungguhnya City of Masks dan keseluruhan sekuelnya adalah buku young adult karena karakter utamanya berusia 16 tahun.

Proses kreatif menyusul:)

Laisser un commentaire

