210 Buku Telah Dibaca

Demikian pernyataan Goodreads sejak kemarin, terkait Goodreads Challenge saya tahun ini sesuai gambar di atas. Tadinya saya ingin memisahkan buku-buku kerjaan, tapi ternyata sulit (kecuali memalsukan tanggal dan tahun pembacaannya, mungkin).

Kalau tahun depan fitur challenge ini masih dipertahankan, saya ingin menetapkan dua judul saja. Pasalnya, saya berniat menamatkan Insomnia-nya Stephen King yang sangat tebal itu. Saya pun ingin meluangkan waktu secara rutin untuk belajar seperti 6 tahun silam, membolak-balik kamus dan membacanya sebagaimana seorang tokoh ustadz di novel Negeri 5 Menara. Ternyata pekerjaan berkaitan dengan buku tidak menjadikan saya rajin membaca kamus cetak, paling tidak belakangan ini dan kosakata saya semakin kurang.

2 thoughts on “210 Buku Telah Dibaca

Laisser un commentaire

