Lagi-lagi Skala Prioritas

123rf.com

Alkisah, saya mencoba mengubah strategi mengelola waktu.

Dulu, saya lebih banyak membaca buku ketimbang menggarap pekerjaan. Katakanlah, menerjemahkan/menyunting sekitar 10 halaman sehari (dan itu angka maksimal ketika menghadapi materi yang rumit) sedangkan membaca buku bisa dua kali lipatnya, bahkan lebih. Mulai pertengahan bulan ini, saya balik. Rasio perbandingannya lumayan jomplang, ada kalanya saya hanya membaca 2-3 halaman sehari.

Alhamdulillah, pekerjaan rampung lebih cepat. Apalagi jika saya memulai pada jam terfavorit untuk berkonsentrasi: Subuh. Tapi konsekuensinya, timbunan bacaan saya bertambah tinggi:D

Laisser un commentaire

