Beres-beres Buku, Kegiatan Menyenangkan

 

Boleh juga disebut olahraga, karena naik-turun angkut-angkut tumpukan mengalirkan keringat cukup banyak dan hasilnya, saya mandi pagi:D Sungguh di luar kebiasaan.

Semula, niat saya hanya ingin berganti pemandangan. Entah sejak berapa bulan yang lalu, rak kiri atas diperuntukkan buku anak dan komik. Tapi belum lama ini terjadi sesuatu yang berujung keriting dan nyaris lepasnya halaman-halaman beberapa komik dan buku jadul kesayangan saya:( Maka saya putuskan, sebagian buku antik itu diletakkan di ruang kerja sebab tidak semua orang boleh masuk sana.

Pikir-pikir, perlu juga pergantian posisi agar buku-buku ‘bernapas’ lebih baik. Sering kali, belakangan ini, saya dan Mas Agus kesulitan mencari buku tertentu yang belum dibaca karena terletak di rak bawah yang tertutup. Memang kondisinya baik-baik saja meski lebih sukar ditemukan ketimbang di rak kaca. Tapi di saat memerlukan segera, repot sebab di depan rak bawah ini kami menggelar kasur untuk santai, nonton DVD, atau… tidur.

Saya merasa egois setelah melihat tatanan sebelumnya, sebab tak satu pun buku Mas Agus yang bisa diambil dengan mudah. Sekarang saya mengalah, toh selama ini ia mau-mau saja saya ‘jejali’ buku ‘aneh-aneh’ di luar seleranya seperti seri fantasi.

Mudah-mudahan setelah ini, kami jadi lebih rajin membaca dan tidak hanya rajin menambah tumpukan belanjaan:)

2 thoughts on “Beres-beres Buku, Kegiatan Menyenangkan

  1. Hoaaa.. Saya juga seneng banget kalo disuruh nata buku. Kalau urusan nata buku saya cenderung idealis: diurutin ukuran, penerbit, pengarang, judul scr alfabet, dll. I have my own system & pokoknya langsung tahu begitu posisi 1 buku berubah :p

    Btw pertimbangannya buku ditidurin gt knp mbak? 😀

    1. Tadinya ingin begitu juga, Mbak, tapi ternyata sulit diwujudkan terutama dengan dimensi dan ukuran buku yang aneh-aneh.
      Ditidurkan supaya leher tidak sakit, Mbak, dan muat lebih banyak. Dulu pernah diberdirikan, hasilnya ada beberapa yang tertekuk-tekuk:)

Laisser un commentaire

