Menyenangkannya Auto Correct

Saya tidak merasa perlu menutupi kelemahan fitur Word satu ini. Kalau lupa menghapus, bisa saja terjadi ‘kekacauan’ saat sedang mengerjakan proyek non terjemahan atau buku yang berbeda. Misalnya ketika mengetik ‘Mrs’ yang maksudnya ‘Mistress’, tahu-tahu yang muncul ‘Moresco’, jejak pekerjaan sebelumnya.

Faktor manusia pun tak terelakkan. Saya sudah memasukkan ‘phl’ untuk Philip, contohnya. Namun ketika ngantuk, saya mengetik ‘phk’, jaditidak keluar:D.

Tapi sekarang saya tengah menikmati manfaatnya, antara lain dikarenakan buku berlatar kota yang sama. Saya masih ingat ‘lnd’ jadi ‘London’. Kemudian di buku sebelumnya ada karakter bernama Alice, ternyata di buku yang sekarang juga ada. Tinggal ketik ‘alc’, muncullah nama itu. Jadi saya bersyukur tidak rajin-rajin menghapus Autocorrect tersebut.

3 thoughts on “Menyenangkannya Auto Correct

  1. Saya juga mengalami hal yang sama 🙂 sampai suamiku mengusulkan untuk menambahkan huruf q untuk setiap entri AutoCorrect. Misalnya, ql untuk London, dan qmn untuk Mr. Norrel. Setelah setiap buku selesai dikerjakan, menghapus entrinya pun mudah, tinggal lihat daftar entri yang berawalan q, tidak perlu berburu entri yang tersebar lagi.

Laisser un commentaire

