Jawabannya Ada di Buku Lain

Suatu hari di YM.

Saya: Shape-shifter diterjemahkan nggak ya? Atau jadi pengalih-wujud? Hasil googling-ku sih gitu.

Editor: Iya sih (ia menyebut buku keluaran penerbit lain). Tapi di tempat kami diterjemahkan, Rin. Di (ia menyebut judul buku yang sudah terbit lebih dulu) jadi ‘pengalih-rupa’ rasanya. Coba kulihat dulu ya…

FYI, buku itu sudah bertahun-tahun ada di lemari saya tapi belum dibaca.

Saya googling ‘judul buku spasi pengalih-rupa’ dan memang benar itu hasilnya.

Saya: Iya betul, jadi aku pakai ya.

Editor: Sip.

Jadi, masih bertanya mengapa perlu bermodal membaca buku lain di penerbit klien dan bukan hanya berkutat dengan yang sedang diterjemahkan?

2 thoughts on “Jawabannya Ada di Buku Lain

Laisser un commentaire

