Skripsi Linguistik Prancis

SINOPSIS

Setelah mengunjungi beberapa perpustakaan maya, di antaranya sebuah universitas yang membuka akses pada sejumlah hasil penelitian berupa skripsi, saya memutuskan untuk melaksanakan niat yang sudah lama ini.

Ketika membuka blog di suatu jejaring sosial, saya pernah melampirkan file skripsi sekitar tahun 2005-2006. Kemudian saya hapus untuk ditempatkan di web yang ‘lebih resmi’, dan sekaranglah saatnya. File saya upload terpisah-pisah, untuk memudahkan download.

Judul: Analisis Awal Karir Jeanne Moreau dalam Makna Kontekstual.

Skripsi ini membahas unsur-unsur pendukung di awal perjalanan karir aktris Jeanne Moreau yang diambil dari teks biografinya yang berjudul Jeanne Moreau karangan Jean-Claude Moireau dan diterbitkan oleh Editions Ramsay, Paris, pada tahun 1988.

Dengan menggunakan analisis semantik dan sintaksis, penulis membuktikan unsur-unsur pendukung tersebut sehingga terungkap pula medan makna dan komponen-komponen makna yang terkandung, sudut pandang pengarang serta tingkat informasi dan redundansi dalam petikan-petikan teks yang dinilai menunjang.

Semoga penelitian yang saya lakukan sekitar 11 tahun silam itu bermanfaat bagi mahasiswa sastra Prancis di mana saja, khususnya bidang linguistik.

Silakan klik langsung di bawah ini:

abstraCT

abstrak

Bab I

Bab II

Bab III

BAB IV

BAB IV-1

BAB IV-2

Bab V

daftar pustaka

 

 

 

