The Seeker: The Dark Is Rising (2007)

flixster.com

Bila menyebut anak ketujuh dari anak ketujuh, saya teringat Mas Agus pernah mengatakan ada sebuah grup rock jadul menyanyikan lagu mengenai ini. Sepertinya legenda yang amat menarik digali, apalagi saya juga lahir tahun 77 (sambungkan:D).

Menonton film bertema fantasi bagi saya memudahkan visualisasi membaca buku jenis ini, terutama deskripsi alam antah berantah yang dibantu efek khusus. Karakter sentralnya seorang remaja 14 tahun yang ternyata punya saudara kembar, Will Stanton. Kakak-kakak Will pun ada yang kembar. Ditengarai, Will adalah Pencari (Seeker) yang dinantikan selama ribuan tahun. Ia harus mencari enam simbol dalam lima hari demi menyelamatkan dunia.

Konsep alam ajaibnya cukup sederhana, dari mitos pertarungan kegelapan dan cahaya. Setiap kali merasakan adanya simbol, Will terseret ke zaman lain dan mencari-cari simbol tersebut agar bisa kembali ke dunianya.

Apa lagi yang membuat saya betah nonton film yang tayang semalam di TV ini? Ruang kerja ayah Will, seorang fisikawan. Selain itu, tatkala air bah melanda, saya malah berpikir apakah buku-buku yang tampak di adegan hanya rekayasa komputer, dummy, atau semacamnya. Harapan saya tidak ada yang benar-benar rusak/dikorbankan, seperti halnya adegan pembakaran rumah Eleanor yang penuh buku dalam Inkheart.

Skor: 3/5

4 thoughts on “The Seeker: The Dark Is Rising (2007)

  1. oya pernah diputer nich di Global dulu. Lumayan menarik juga. Satu lagi film ttg anak ketujuh dari anak ketujuh yang saya tunggu2 adalah The Seventh Son (2013) yang diadaptasi bebas dari serial The Spooks terbitan Matahati 🙂

Laisser un commentaire

