Favoritisme Bintang Film Hollywood

Adik saya pernah bilang, suka atau tidak suka tak perlu alasan. Tapi dalam perkembangannya, saya kerap mendapati bahwa tidak suka belum tentu berarti tak mau lihat sama sekali. Malah, ada yang mengaku tetap menonton aksi seorang selebritas karena ingin puas mencela-cela (bahasa gaulnya: hater).

Perkara suka-menyukai atau gandrung-menggandrungi bintang film ini, usia bisa jadi faktor yang berpengaruh. Namun belakangan saya menyadari, karakter dalam suatu film yang dibintangi seorang aktorlah yang membuat saya kepincut. Bagaimana kepribadiannya, pandangan-pandangannya, dia lulus kuliah cum laude atau tidak, kapan dia ulang tahun pun, saya tidak kepingin tahu. Karena itu saya tetap berminat nonton film-film Hugh Grant (ini pun tergantung sinopsisnya), kendati dia pernah tersandung kasus asusila. Sampai berkali-kali saya nonton Notting Hill, Love Actually dan Music and Lyrics. Karakternya barangkali begitu-begitu saja, tapi justru pas.

Lainnya adalah Colin Firth. Aktor yang di mata saya kebapakan dan karismatik ini membuat saya terkesan sejak film What A Girl Wants. Toh, saya menyayangkan perannya di St. Trinians II dan ketiduran tatkala menonton A Summer in Genoa. Saya juga belum tertarik nonton The King’s Speech.

Aktor-aktor yang saya pertimbangkan tiap memilih film adalah Jack Nicholson, Robert de Niro, Denzel Washington, Kevin Pollack, John Cusack, John Travolta, Nicholas Cage, Ryan Gosling, dan Robin Williams. Banyak juga ya? Semuanya punya film yang ‘mengecewakan’. John Cusack barangkali karena rata-rata filmnya thriller, seperti Johnny Depp yang, di mata saya, paling keren di Secret Windows. Dulu sempat rutin memburu film Bruce Willis, tapi capek juga melihatnya keukeuh main laga di usia lanjut (maaf ya Om Bruce).

Saya tidak kelewat suka Leonardo diCaprio, namun menikmati penampilannya di Catch Me If You Can. Dari dulu juga tidak pernah bisa suka Tom Cruise dan Keanu Reeves secara pribadi (baca: karena tampang), tapi senang sekali nonton Jerry Maguire dan Constantine. Kalau dipikir-pikir sih, aspek cerita dan pemeran wanitanya yang menjadi daya tarik:p.

Bila bicara aktris, lebih mudah lagi menyebut yang saya senangi. Meryl Streep, Anne Hathaway, Gwyneth Paltrow, Rachel Weisz, Meg Ryan, Reese Witherspoon, Renee Zellwegger, Natalie Portman, Nicole Kidman, Jennifer Aniston, Kirsten Dunst, Cate Blanchett, Liv Tyler, Kate Hudson, adalah beberapa di antaranya. Tapi kembali, semua tergantung mood dan cerita. Sekarang saya sedang suka aktor (dalam arti bisa berubah kapan saja) Jason Bateman, Aaron Eckhart, Josh Duhamel, dan Colin Hanks. Wanitanya belum ada yang baru dan menarik perhatian (kayak milih baju aja:p).

Intinya, jika syarat ngefans itu harus nonton semua film si aktor dan hafal data pribadi sampai yang kecil-kecil, berarti saya bukan fans siapa-siapa:))

Omong-omong, di luar Hollywood, saya suka sekali Jet Li (asal bukan produksi Hollywood). Suatu saat saya bilang, « Kok belum ada ya filmnya yang baru? » Mas Agus menimpali, « Emangnya dia main film tiap minggu? »

One thought on “Favoritisme Bintang Film Hollywood

  1. Sama juga mbak, aq bisa dibilang movies-addict beside bookaholic, dan semua genre film (drama, romance, thriller, fantasy, klasik, perang, true-stories, comedy, sci-fi, dll) asalkan ceritanya bagus dan mampu memberikan kepuasan tersendiri, tidak sekedar film yang dibuat karena lagi ngetrend tema tertentu, atau bahkan bintangya lagi populer. Bahkan kegemaranku bertambah dengan hunting film-film klasik yang notabene sangat berbeda dalam pembuatan serta perwujudan kisahnya. Intinya, aq suka dengan ‘kisah’ yang disajikan, bukan dari pemainnya, atau sutradara, atau produsernya, meski nama-nama mereka juga bisa dijadikan bahan referensi saat memilih film yang mau kutonton. Jadi tarak seleksinya ya mirip dengan buku-buku yang kubaca 😀 makanya aq diolok anak-anak sebagai ‘omnivor’ pelahap segala buku, segala cerita, tapi dengan catatan — aq tetap memilih dari sekian banyak pilihan. Selama masih diberi kebebasan, kenapa kita tidak mau mmeperluas wawasan 😀

Laisser un commentaire

