Jalan-jalan di Yahoo! Answers

Cukup sering, ketika saya mencari referensi suatu kalimat/kata/idiom, Google menunjukkan jawabannya di Yahoo! Answers.

Iseng-iseng saya menelusuri situs tersebut, karena seperti halnya Wikia, tak jarang lahan tanya-jawab seperti itu bisa menghasilkan keterangan dan informasi yang cukup komplet serta bertanggung jawab.

Yahoo! menggiring saya langsung ke bagian yang berbahasa Indonesia. Saya klik kategori Buku dan Seni (kalau tak salah), dan tak bisa tidak geli menemukan pertanyaan-pertanyaan asal ceplos di sana. Sebut saja di antaranya, « Mengapa cinta begitu menyakitkan? »

Bukan berarti tak ada yang aneh-aneh di bagian berbahasa Inggrisnya. Salah satu yang membuat saya terpingkal-pingkal, « How can I be prettier than Kim Kardashian? »

Yah, namanya juga usaha. Barangkali. Menurut saya yang melihat OOT begitu menjamur, bahkan seperti tren yang perlu dilestarikan.

