Step Up 4: Miami Heat (2012)

Mencari inspirasi sekaligus menyegarkan pikiran bisa dari mana saja, termasuk film yang temanya mungkin tidak « relevan » dengan hobi dan kegiatan saya. Film tentang tari-tarian mengalirkan hawa energik yang menyenangkan sebab di mata saya, tari-tarian seperti yang diketengahkan Step Up 4 ini termasuk olahraga. Saya tidak begitu paham makna flashmob yang sedang tren, tapi memutuskan memilih film ini setelah melihat trailer di youtube. Sebelum ini beberapa film sejenis tidak terlalu memuaskan, maka saya lebih berhati-hati.

Dari segi cerita, bisa dikatakan tidak ada yang baru. Dua anak muda mencari jalan untuk mewujudkan impian, yang kemudian melebar dan menyangkut orang banyak. Sean (Ryan Guzman) bersama The Mob mengikuti kontes Youtube agar video mereka mencapai 10 juta klik sehingga bisa menang. Tentu saja untuk itu, mereka membutuhkan atraksi yang tidak biasa. Yang paling saya sukai tatkala grup tersebut beraksi di sebuah pameran seni, sangat memanjakan mata.

Plot konflik yang dibelitkan, Emily Anderson (Kathryn McCormick) dengan benturan keinginan sang ayah masih biasa dan dapat ditebak. Hanya saja melihat Peter Gallagher, rasanya baru kemarin dia membintangi Malice dan sekarang sudah memerankan ayah seorang gadis remaja. Wah, kita tua bersama, Mr. Gallagher:)

Secara keseluruhan, performa tarilah yang paling memesona buat saya. Saya jadi paham kerja tim dalam kelompok tari. Ada yang lebih banyak « bicara » lewat lukisan dan goresan tangan. Ada yang spesialis komputer, ada juga yang cakap menghasilkan efek, ada yang khusus menangani musik, ada juga yang bertugas merekam karya-karya fenomenal tersebut. Belakangan saya amati, stamina penari haruslah sangat prima. Untuk saya yang sering pusing di ketinggian, menakjubkan sekali menyaksikan mereka yang bergerak-gerak atraktif sambil loncat ditarik tali dan melambung-lambung dari atap gedung. Untunglah, tidak ada

[spoiler] subplot yang dipaksakan seperti cinta segitiga, meski mungkin bisa menghidupkan cerita. Juga klimaksnya dibuat agak lain, kedua anak muda ini sempat terpental dari jalur cita-cita masing-masing. [/spoiler]

Skor: 4/5

Sumber foto: teen.com

Laisser un commentaire

