Ngoprek Zemanta Related Posts

oke

Di web, ini salah satu plugin favorit saya. Memang WP (atau Jetpack, saya lupa) pun menyediakan fitur « otomatis » related posts tapi saya telanjur cinta pada tampilan Zemanta yang bisa diubah-ubah. Hanya saja, saya jarang menggunakan opsi dari fitur barunya yaitu Related Content by Zemanta. Bukan apa-apa, saya lebih kepingin menampilkan postingan senada di blog sendiri:D

Kadang ingin juga memanfaatkannya. Hanya saja tidak semua postingan relevan dengan kata kunci spesifik yang saya masukkan. Pagi ini saya menemukan satu postingan proses kreatif yang saya kira hilang dimakan malware. Alhamdulillah masih komplet, dan ingin coba-coba pakai Related Content by Zemanta. Ternyata kalau tidak memasukkan kata kunci, jauh sekali yang disarankannya.

jauh

Kalau pakai kata kunci, lumayan sih sebagaimana terlihat di bagian atas postingan ini. Tapi saya putuskan pakai yang ada di blog saja:D

 

