Menonton Film via Flashdisk di DVD Player

Ceritanya, saya « kehilangan » monitor ganda karena opname dan korslet, suku cadangnya sudah langka sehingga kemungkinan pulihnya kecil.

Sejak itu, monitor Toshi terasa kurang besar karena saya terbiasa dengan yang tinggi. Bukan berarti saya tidak pernah nonton di laptop, sih. Kepingin aja memaksimalkan dan mencoba-coba fitur yang ada. Tempo hari saya sudah sukses nonton film dari DVD kopian, walau teksnya tidak muncul dan benar-benar harus pasang kuping sedangkan plotnya lumayan cepat.

Kendala lainnya: bila di-pause, film mulai dari awal lagi.

fd

Kemarin saya iseng menancapkan Flashdisk di player. Jujur, baru tahu ada yang kapasitasnya sampai 32 GB. Sudah mendekati harddisk eksternal mini:D Terima kasih, Ulin Nuha, sudah memperbarui wawasan tante-tante ketinggalan zaman ini:p

Pikir saya, kalau nonton di DVD hasil bakar bisa, flashdisk harusnya juga bisa dong. Tapi menunya masuk foto poster terus, dan saya lupa mencet apa untuk memindahkan. Atau tepatnya, sudah bisa pindah tapi nggak main-main filmnya.

Setelah ngubek Google dengan kata kunci yang tidak spesifik (habisnya yang keluar cara konversi melulu), saya nonton Youtube berisi panduannya karena merek player-nya sama. Sebelum dipraktikkan, saya hapus dulu semua foto di folder. Toh cuma poster.

Kemudian ketahuanlah setelah pencet-pencet remote… yang tidak tayang itu karena format file-nya bukan .avi. Tapi pokoknya bisa ditonton, horeee! Dan teksnya juga muncul.

Entah bagaimana kalau di-pause dulu. Saya malah kepikir nyoba nonton dari harddisk eksternal kapan-kapan.

Laisser un commentaire

