Menyalin Sebagian Isi Dokumen Word

Saya perlu memecah materi bahasa Inggris dalam suatu dokumen Word ke dokumen baru. Posisi beberapa bab yang berurutan itu ada di tengah dokumen, panjangnya sekitar 250 halaman. Bila saya salin manual, pegal sekali, tidak praktis, dan berpotensi meleset, baik kurang atau lebih halamannya.

Cari punya cari di Google, ada kiat yang menggunakan Go To (Ctrl+G). Namun tidak berhasil ketika saya coba. Malah yang muncul di bar Go To adalah tanda plus atau minus, tidak berhasil menampilkan Select Text bersangkutan.
Akhirnya saya coba trik semimanual ini, yang menggunakan Shift dan menahannya sampai akhir halaman yang dimaksud. Supaya tidak kebablasan, saya tandai kalimat terakhir itu dengan highlight kuning.

Laisser un commentaire

